Cara Root Smartphone Lenovo K8 Plus XT1902-2 Dan Install TWRP Recovery Terbaru

Cara Root Smartphone Lenovo K8 Plus XT1902-2 Dan Install TWRP Recovery Terbaru - Halo sob, Apa kabar, Tentunya baik baik saja kan RinzApk, Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Artikel yang berjudul Cara Root Smartphone Lenovo K8 Plus XT1902-2 Dan Install TWRP Recovery Terbaru, Artikel ini sudah di persiapkan dengan sangat baik untuk sobat baca dan diharapkan sobat bisa mengambil informasi yang terdapat dalam artikel ini. Semoga isi postingan Artikel lenovo, Artikel root, artikel yang saya tulis ini dapat dengan mudah sobat pahami dengan baik. Oke sob, selamat membaca.

Judul : Cara Root Smartphone Lenovo K8 Plus XT1902-2 Dan Install TWRP Recovery Terbaru
link : Cara Root Smartphone Lenovo K8 Plus XT1902-2 Dan Install TWRP Recovery Terbaru

Lenovo K8 Plus XT1902-2 rooting dan pemulihan
Jika Anda memiliki  Lenovo K8 Plus XT1902-2, dan juga ingin melakukan root pada perangkat, maka Anda berada di halaman kanan.
Jika Anda adalah penggemar Android, dan ingin melakukan Root dan Instal TWRP recovery pada kekasih Anda, maka Anda telah mendarat di halaman yang tepat. Dalam perjalanan artikel ini, kami akan memandu Anda melalui proses untuk meretas Lenovo K8 Plus XT1902-2.
TWRP menampilkan desain material, dan antarmuka pengguna yang menarik (UI), dan dengan mengikuti panduan ini Anda dapat menginstal TWRP terbaru untuk Lenovo K8 Plus XT1902-2. Anda dapat mengunduh TWRP Recovery dari tautan yang disediakan di bagian pra-syarat dari artikel ini.
 Mohon dicatat bahwa ini adalah pemulihan TWRP tidak resmi dan hanya untuk Lenovo K8 Plus XT1902-2 (Mohon konfirmasi model dengan pergi ke Pengaturan> Tentang). Proses yang diberikan di bawah ini hanyalah untuk rooting dan menginstal TWRP pada Lenovo K8 Plus XT1902-2, jangan mencoba metode ini pada perangkat lain.
Jika Anda ingin memaksimalkan potensi perangkat keras Lenovo K8 Plus XT1902-2 Anda, maka rooting dan flashing custom recovery seperti TWRP adalah perhatian utama. ROM Saham sering memiliki fitur terbatas dan tidak didukung dalam arti Kustomisasi.
 Ketika Anda memiliki perangkat yang sudah di-root dan juga mem-flash TWRP, maka Anda bebas menginstal ROM, Mod, Kernel, dan Xposed dll, serta banyak aplikasi yang membutuhkan akses root agar berfungsi dengan benar. Anda dapat dengan mudah me-root perangkat dengan One Click Android Root Tool, baik melalui PC atau melalui APK, yang merupakan proses cepat.

Detail Singkat dan Keuntungan Pemulihan TWRP

TWRP (Team Win Recovery Project) adalah proyek pengembangan komunitas sumber terbuka. Dengan mem-flash TWRP, perangkat Anda akan diaktifkan untuk menginstal firmware khusus apa pun, rooting ponsel cerdas Anda, file zip mod untuk penyesuaian, Xposed Modules untuk fitur yang disesuaikan, satu klik root dan unroot proses.
 Selain itu, ini memungkinkan Anda untuk mengambil Full Nandroid Backup dan mengembalikannya nanti, satu klik file gambar yang berkedip, menghapus bloatware, overclock dan underclock.
 Dengan menggunakan TWRP, seseorang dapat membersihkan Wipe, Cache, dan Data dengan mudah setelah mem-flash file gambar apa pun untuk mencerminkan perubahan dan memperbaiki kesalahan kecil karena cache.
Untuk menginstal TWRP, telepon Lenovo K8 Plus XT1902-2 Anda harus memiliki bootloader Unlocked. Itu berarti Anda harus terlebih dahulu membuka bootloader untuk membasmi perangkat Anda serta melakukan kustomisasi.
Penafian: The Android mencakup segala sesuatu dengan cara yang sangat rapi dan diproses sehingga pembaca kami mendapatkan apa yang mereka inginkan, masih ada sedikit kemungkinan masalah dasar yang mungkin timbul dari langkah-langkah yang tercantum di sini. Oleh karena itu adalah satu-satunya kepentingan pengguna untuk mengikuti langkah-langkah yang sangat hati-hati agar dapat menghindari berbagai mishappenings dengan perangkat Anda. 
Rooting dan flashing firmware Custom ROM, tentu tanpa keraguan akan membatalkan garansi perangkat Anda dan Android tidak akan bertanggung jawab atas garansi batal atau perangkat bata Anda.

Prasyarat

Pastikan untuk memeriksa nomor model Anda, yang harus:
  • Lenovo K8 Plus XT1902-2
Anda harus memastikan bahwa sebelum melakukan rooting ponsel Anda, Anda telah membaca tuntas penafian dan Anda setuju untuk melanjutkan lebih jauh risiko Anda.
  • Telepon Harus Dibebankan
Setidaknya ponsel Anda harus diisi 70%, yang lain, dapat menyebabkan komplikasi kadang-kadang saat bereksperimen. Mengapa mengambil risiko, cobalah untuk mengisi daya penuh.
  • Cadangkan
Jika Anda akan melakukan root pada ponsel Anda atau menginstal ROM Kustom, itu adalah kebiasaan yang baik untuk membuat cadangan telepon Anda. Buat cadangan semua media Anda seperti gambar, video, dan semuanya di PC dan kontak Anda di Cloud.
  • Aktifkan USB Debugging
(Hanya berlaku untuk metode PC, Lewati jika Anda akan menggunakan metode APK)
Anda harus mengaktifkan opsi debugging USB dengan masuk ke Pengaturan, Aplikasi dan opsi Pengembang.
Unduh Untuk Rooting Lenovo K8 Plus XT1902-2
Unduh Universal ADB Drivers di  sini  (Jika driver PC Anda sudah terpasang, lewati ini)
Unduh alat Platform-tools / SDK Tools dari Android SDK di PC dari  sini . (Alat baris perintah Android> Paket Alat SDK)
Unduh TWRP Recovery untuk Lenovo K8 Plus XT1902-2 dari sini: 
TWRP Recovery 3.1.1.0.  (Login dibutuhkan)
Unduh SuperSU oleh Chainfire dari  sini .
Pastikan Anda telah mengunduh file yang diperlukan (tautan di bagian pra-syarat dari artikel ini). Kemudian, lanjutkan ke langkah-langkah.

Langkah-langkah untuk Membuka Kunci Bootloader dari Lenovo K8 Plus XT1902-2

Catatan:  Jika Anda sudah membuka kunci bootloader, lewati langkah-langkah ini.
Langkah 1:  Pertama, Anda harus menghubungkan Perangkat Lenovo K8 Plus XT1902-2 Anda ke komputer, dalam Mode Fastboot. Anda dapat me-reboot perangkat Anda ke fastboot menggunakan perintah di terminal adb:
adb reboot bootloader
Langkah 2:  Sekarang, buka Terminal Adb di PC, lalu cukup masukkan perintah ini:
fastboot oem unlock-go
Langkah 3: Lalu, berikan perintah ini:
fastboot oem unlock-go
Pada tahap ini, perangkat Anda akan dinyalakan ulang secara otomatis. Sekarang, Anda dapat melakukan Root Lenovo K8 Plus XT1902-2, karena bootloader perangkat Anda sudah terbuka.

Langkah-langkah untuk Flash / Instal TWRP di Lenovo K8 Plus XT1902-2

Langkah 1:  Dengan asumsi Anda telah mengunduh platform-tools dari platform Android (SDK Manager) platform-tools pada PC Anda. Alat-alat platform berisi binari adb dan fastboot yang diperlukan.
Langkah 2:  Pastikan driver sudah diinstal di komputer Anda. Kemudian, lewati ke langkah berikutnya.
Catatan:  Jika Pengaturan Pengembang dan pengaturan USB Debugging sudah diaktifkan pada perangkat Anda, seperti yang disarankan di bagian Prasyarat, cukup lewati Langkah 3 dan Langkah 4, dan ikuti Langkah 5 secara langsung.
Langkah 3:  Sekarang, aktifkan pengaturan pengembang di Perangkat Lenovo K8 Plus XT1902-2 Anda. Untuk mencapai hal yang sama, cukup navigasikan ke Pengaturan -> Tentang dan kemudian temukan 'Nomor Bangun', lalu ketuk 'Bangun Nomor' untuk 7 kali, ini akan mengaktifkan pengaturan pengembang pada perangkat Anda.
Langkah 4:  Jika Anda sudah memiliki USB Debugging, lewati langkah ini. Jika belum, buka Opsi Pengembang lalu aktifkan opsi debugging USB.
Langkah 5:  Sekarang, buka command prompt di komputer / ADB Terminal, dan cukup ketik perintah:
adb reboot bootloader
Langkah 6: Perangkat Anda seharusnya tidak masuk ke mode fastboot. Sekarang salin file TWRP.img yang diunduh di bagian prasyarat, ke folder yang sama dengan tempat biner adb dan fastboot berada. Ubah nama file menjadi 'twrp.img' dan kemudian masukkan perintah ini:
fastboot flash recovery twrp.img
lalu jalankan perintah ini, ketik:
boot ulang fastboot
Langkah 7  (Penting) :  Beberapa perangkat mungkin tidak mengganti pemulihan kustom secara otomatis selama boot pertama. Anda dapat mencari Google untuk kombinasi tombol untuk memasukkan perangkat Anda ke mode pemulihan. Setelah menjalankan perintah 'fastboot reboot', tekan dan tahan kombinasi tombol yang tepat untuk memasukkan perangkat ke Mode TWRP. Setelah perangkat melakukan boot ke mode TWRP, TWRP akan secara otomatis menambal ROM stok, untuk mencegah kemungkinan mengganti TWRP dengan Stock Recovery.
Setelah mengetik booting fastboot, tahan tombol kombo dan boot ke TWRP. Setelah TWRP di-boot, TWRP akan menambal ROM stok untuk mencegah ROM stok menggantikan TWRP. Jika Anda tidak mengikuti langkah ini, Anda harus mengulang pemasangan.

Prosedur untuk Melakukan Root Lenovo K8 Plus XT1902-2 / Instal SuperSU

Pastikan Anda telah mengunduh SuperSU (tautan di bagian pra-syarat dari artikel ini). Kemudian, lanjutkan ke langkah-langkah.
Langkah 1:  Transfer file SuperSU.zip yang diunduh ke penyimpanan internal / kartu SD dari ponsel Lenovo K8 Plus XT1902-2 Anda.
Langkah 2:  Sekarang, masuk saja ke pemulihan. Dari antarmuka TWRP, Anda dapat mencadangkan ROM Stock secara opsional. Padahal, saya akan merekomendasikan untuk mem-backup ROM Stock. Karena jika prosesnya gagal, Anda dapat mem-flash ROM Stock.
Install TWRP 3;0
Langkah 3:  Ketuk Install ', dan kemudian arahkan ke file' SuperSU.zip 'dan geser untuk mengkonfirmasi flash (terletak di bagian bawah layar). Proses pengaktifan SuperSU telah dimulai dan akan memakan waktu beberapa detik untuk diselesaikan.
Selamat, sekarang Anda telah me-root Lenovo K8 Plus XT1902-2 dan juga mem-flash TWRP. Sekarang, Anda dapat menginstal Xposed Framework, dan menyesuaikan smartphone Anda sesuai preferensi Anda. Jika Anda ingin memverifikasi, Anda dapat mengunduh dan memeriksa Status Root melalui  aplikasi Root Checker .

Baca juga


Cara Root Smartphone Lenovo K8 Plus XT1902-2 Dan Install TWRP Recovery Terbaru



Demikianlah Artikel MengenaiCara Root Smartphone Lenovo K8 Plus XT1902-2 Dan Install TWRP Recovery Terbaru
Sekian dulu artikel Cara Root Smartphone Lenovo K8 Plus XT1902-2 Dan Install TWRP Recovery Terbaru yang dapat saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sobat dan kita semua. Apabila ada pertanyaan atau sanggahan, silakan tinggalkan komentar. sampai jumpa di postingan selanjutnya.

0 Response to "Cara Root Smartphone Lenovo K8 Plus XT1902-2 Dan Install TWRP Recovery Terbaru"

Post a Comment